Pengaruh pemberian senyawa uji terhadap berat badan

Aspirin menyebabkan pengelupasan sel epitel permukaan dan mengurangi sekresi mukus Dindarti. Fungsi lambung antara lain, penyimpanan makanan, produksi kimus, digesti protein, produksi mucus dan produksi faktor intrinsik, suatu glikoprotein yang disekresi sel parietal.

Sel-sel epitel permukaan merupakan epitel kolumner simpleks non goblet mensekresi lendir dan bersama-sama membentuk selubung sekretorik. Jaringan ikat yang menutupi peritoneum visceralis banyak mengandung sel lemak.

Hal ini terbukti oleh normalnya berat organ dalam seperti jantung, hati dan limfa. Edisi ke Darise, M. Efek samping utama aspirin adalah gangguan pada lambung.

PENGARUH PEMBERIAN EKSTRAK BAWANG PUTIH (Allium ...

Parks and S. Dari data ini kemudian ditentukan rasio antara kolesterol total dan kolesterol HDL, serta selisih rasio antara kolesterol total dan kolesterol HDL sebelum dan setelah perlakuan.

Hal ini akibat adanya proses penguapan, kebocoran ataupun proses biologi dan kimia. Influence of the level and location of contamination on the multiplication of Salmonella enteritidis at different storage temperatures in experimentally inoculated eggs. Morfin tidak. Siegel, S.

Pemberian intraperitoneal Dilakukan dengan cara memegang hewan uji dengan kulit punggung dijepit sehingga daerah perut terasa tegang. Dengan demikianagar dapat melintasi membran sel tersebut, molekul obat harus memiliki kelarutan lemak setelah terlebih dulu larut dalam air.

Handayani, L. Edwards, C. Mujiman, A. Shalev, B. Perbedaan antara petidin meperidin dengan morfin sebagai berikut: Am J Cardiol. Increment of egg weight with hen age in various commercial avian species.

Bekicot dikeluarkan dari cangkangnya dan kemudian direbus agar mikroorganisme penyebab penyakit yang terkandung di dalam bekicot mati dan lendirnya hilang. Intramuscular, terdapat lapisan lemak yang cukup banyak sehingga obat akan konstan dan lebih tahan lama.

Oleh sebab itu, diduga pemberian daun katuk atau ekstraknya akan meningkatkan warna kuning pada kuning telur. Subekti, S.

Oleh sebab itu perlu mempertimbangkan masalah-masalah seperti berikut:Hasil penimbangan berat badan tikus (lampiran 8) dianalisa secara statistik dan didapatkan rata-rata berat badan tikus. Rata-rata berat badan tikus sebelum perlakuan dapat dilihat pada tabel 2.

Rata-rata berat badan tikus sebelum perlakuan dapat dilihat pada tabel 2. Berdasarkan hasil uji rasio berat relatif organ (ginjal, hati dan jantung) didapat hasil bahwa variasi dosis ekstrak daun Averrhoa bilimbi L.

tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap berat relatif organ pada pemberianAuthor: Fitra Fauziah, Rahimatul Uthia, Melani Musdar. Kesalahan ini terjadi oleh beberapa pengaruh atau aspek misalnya berat badan yang tidak ditimbang dan pemberiaan obat rata menggunakan dosis yang sama, begitu juga hasil durasi yang tidak sesuai.

Untuk durasinya, hasil pengamatan efek obat yang paling cepat hilang yaitu cara intra muscular dan yang efeknya lama yaitu cara intraparitorial.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian ekstrak daun katuk tidak berpengaruh secara nyata terhadap tebal kerabang, tinggi rongga udara, indeks kuning telur, indeks warna kuning telur, dan berat putih telur, tetapi berpengaruh secara nyata (Pterhadap berat telur, HU, berat kuning telur dan berat kerabang eaterypulsetv.com: LIVESTOCK.

PENGARUH PEMBERIAN PAKAN BEKICOT (Achatina fulica) TERHADAP BERAT BADAN DAN KADAR PROTEIN IKAN LELE DUMBO (Clarias geriepinus) PENDAHULUAN Ikan lele dumbo (Clarias geriepinus) pertama kali ditemukan di Indonesia sekitar tahun yang berasal dari Negara Taiwan dan mempunyai sifat-sifat yang lebih unggul dibandingkan dengan jenis ikan lele lainnya.

Hasil uji Fitokimia ekstrak etil asetat daun Binahong ditemukan senyawa polifenol, alkaloid dan flavonoid (Mufid. ). K andungan utama pada tanaman binahong adalah flavonoid berupa senyawa fenol, yang berfungsi sebagai antioksidan dan melindungi mukosa.

Pengaruh pemberian senyawa uji terhadap berat badan
Rated 3/5 based on 80 review